Home Headline Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya

0
116
Sumber: presidenri.go.id
Sumber: presidenri.go.id

Mata Indonesia, Jakarta – Presiden Jokowi menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023 yang digelar di Graha Bethany Nginden Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, (27/12). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak umat Kristiani dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memperkuat semangat bersikap moderat dalam beragama.

“Semangat inilah yang harus terus kita pupuk, semangat untuk bersikap moderat dalam beragama dan meletakkan kepentingan kebangsaan sebagai bagian dari keimanan kita,” tutur Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia harus terus memberikan contoh kepada dunia terkait keberagaman yang merupakan hukum alam yang tidak terhindarkan. Selain itu, perbedaan agama dan perbedaan pandangan merupakan hal yang wajar dalam kehidupan modern saat ini.

“Tetapi pilihan untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan kepada kita semuanya yang harus kita perjuangkan dan harus kita tumbuh suburkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut, bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beruntung karena mampu menjaga toleransi dalam keberagaman, menjaga persatuan di tengah kebhinekaan, dan memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Hal tersebut penting untuk menghadapi tantangan kehidupan dunia dan memasuki tahun politik.

“Kita harus terus selalu menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga perdamaian. Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi. Tetapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia yaitu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian, menjaga kegotongroyongan, menjaga kepentingan kemanusiaan, serta bersama-sama memajukan negara yang kita cintai ini, negara Indonesia,” paparnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat hari Natal tahun 2023 kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia. Presiden Jokowi turut menyampaikan doa agar terang cahaya, damai, dan kasih Natal dapat menuntun umat Kristiani kepada kemuliaan serta masa yang gemilang.

“Semoga momentum untuk meraih Indonesia Maju menjadi negara maju yang adil, makmur, dan sejahtera bisa konsisten kita perjuangkan dan memperoleh kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuh Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

(BPMI Setpres)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here