Prabowo Kembali Terima Bansos dari Cina, Ini Bentuknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk kedua kalinya, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari Republik Rakyat Cina untuk penanganan Covid19.

Kali ini pesawat pembawa bantuan tidak mendarat di Halim Perdanakusuma melainkan Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa 12 Mei 2020.

“Semua alat kesehatan tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit lingkungan Kemhan dan TNI, sehingga diharapkan dapat membantu dalam pencegahan penyebaran virus dan penanganan wabah Covid19 di Indonesia,” kata Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Kav I E Djoko Purwanto di Jakarta, Selasa.

Bantuan kedua kalinya saat ini diberikan berupa alat-alat kesehatan seperti Disposable Medical Mask, Medical Surgical Mask, KN95 Respirator dan Surgical Mask-cone, Medical Goggles, dan Disposable Medical Protective Screen.

Selain itu, Disposable Protective Jump Suit, Disposable Waterproof Isolation Gown, Medical Boot Cover, Disposable Nitrile Glove, Infusion Pump, Knapsack Disinfectant Sprayer 16L, Infrared Forehead Thermometer dan Thermal Imaging Thermometer Helmet.

Bantuan alkes dari China yang pertama kali pernah diterima oleh Menhan pada Senin 23 Maret 2020 di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma berupa alkes seperti rapid test dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh Menhan kepada perwakilan rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Operasi Humanitarian Aid yang digagas Menteri Pertahanan itu dilaksanakan Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI atas bantuan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Rakyat Cina serta dukungan corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan Cina yang berinvestasi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini