PON Akan Tunjukkan Papua Sebagai “Surga Kecil di Bumi” Bukan Daerah Konflik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan menunjukkan kepada mereka yang datang ke acara itu bisa merasakan bahwa Papua bukan daerah konflik, tetapi “surga kecil yang jatuh ke bumi.”

Hal itu diungkapkan tokoh muda Papua, Steve Mara, saat berbincang dengan Mata Milenial Indonesia TV, yang dikutip Rabu 14 Juli 2021.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang menunjukkan sisi positif Papua bahwa Papua bukan daerah konflik tetapi suatu tempat yang membawa dampak positif bagi peserta PON nanti,” ujar Steve.

Semua atlet yang datang nanti juga bisa menikmati alam Papua dan perlombaan yang mereka ikuti sehingga kebaikan dan keindahan Papua bisa diingat setelah mereka pulang.

Bahkan akan menjadi cerita untuk anak cucu mereka karena menyaksikan sendiri bahwa Papua adalah “surga kecil yang jatuh ke bumi.”

Bagi orang asli Papua hal positif PON tersebut adalah dimilikinya fasilitas olahraga standar internasional dalam sekejap.

Menurut Mara, jika tak ada PON Papua membutuhkan waktu lama untuk memiliki sejumlah venue tersebut.

Ingin tahu lebih dalam pernyataan cerdas Steve Rick Elson Mara dalam People Talk di platform YouTube, Mata Milenial Indonesia TV berikut;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini