Polisi Periksa Novel Bamukmin Terkait Penganiayaan Ninoy Karundeng, Ikut Terlibat?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kamis Iini, 10 Oktober 2019, Novel Bamukmin bakal diperiksa oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus penculikan dan penganiayaan pegiat medsos sekaligus relawan Jokowi, Ninoy Karundeng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Pria bernama lengkap Habib Novel Chaidir Hasan ini akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Ia memintai klarifikasi terkait kasus penganiayaan Ninoy. Novel Bamukmin disebut-sebut ada di lokasi kejadian saat Ninoy dianiaya. “Saat kejadian ada di situ,” katanya.

Sementara itu, polisi juga pagi ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Namun Munarman hingga pukul 10.21 WIB ini belum hadir di Polda Metro Jaya.

Meski tidak terima dikaitkan dengan peristiwa penculikan Ninoy, Novel siap memenuhi panggilan polisi. “Siap, insyaallah saya akan hadir pada panggilan pertama didampingi ACTA dan tim advokasi muslim lainnya,” kata Novel.

Sementara itu, Munarman dimintai keterangan karena disebut-sebut memerintahkan tersangka Ir Supriyadi menghapus rekaman CCTV di Masjid Al-Falah, Pejompongan, tempat Ninoy mengalami penganiayaan dan penyekapan. Namun Munarman membantah tuduhan itu dan menyebutkan dirinya hanya ingin melihat rekaman CCTV.

“Ngawur dia… emang suka ngawur dia kalau ngasih keterangan pers. Yang saya minta rekaman CCTV masjid… karena saya pengin lihat situasi masjid saat tanggal 30 malam sampai pagi,” kata Munarman.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini