Polisi: Jubir FRI-West Papua Ingin Menjadi Presiden Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa Juru bicara Front Rakyat Indonesia untuk Papua Barat (FRI-West Papua) Paulus Suryanta Ginting alias Surya Anta mengaku ingin menjadi Presiden Papua.

“Ya saat diinterogasi tersangka Surya Anta ditanya mau jadi apa, mau jadi Presiden Papua katanya,” ujar Kombes Argo.

Ia mengatakan ucapan Surya Anta itu disampaikan saat polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap Surya.

Surya Anta ditetapkan tersangka kasus makar yang saat ini masih ditahan oleh polisi. Dia ditetapkan tersangka dan ditahan karena melakukan pengibaran bendera bintang kejora saat aksi di Jl Medan Merdeka Barat, depan Istana, Rabu (28/8).

Surya memiliki peran yang cukup penting kala itu. Dia berperan mengadakan beberapa kali pertemuan sebelum menggelar kegiatan unjuk rasa di depan Istana.

Polisi menyebut aksi unjuk rasa termasuk aksi pengibaran bendera bintang kejora disela-sela aksi sudah direncanakan dengan matang. Selain itu, polisi menyebut Surya juga berperan menghubungi media asing untuk meliput kegiatan itu.

“Ya tentunya kan semua ada kaitannya, awalnya Surya ditangkap karena mengundang media asing. Dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini