Pocong Bikin Geger Warga Kabupaten Bandung Barat, Ternyata Ini Sebenarnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga serta pengendara yang melintas di ruas Jalan Kolonel Masturi, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kerap dibuat resah dengan sosok boneka berbentuk pocong yang terpasang di atas pohon.

Banyak pengguna jalan yang melihat boneka itu kaget. Kondisi itu berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena bisa membuat konsentrasi pengendara buyar.

Setelah mendapat laporan dan informasi melalui media sosial, Jajaran Sat Sabhara Polres Cimahi melakukan pengecekan dan membawa boneka tersebut.

“Boneka pocong ini terbuat dari karung dengan isi material kardus dan diikat tali, ini diduga sengaja digantung di sebuah tiang,” ungkap Kasat Sabhara AKP Dudy Iskandar, Rabu 12 Oktober 2022.

Boneka pocong itu digantung di atas pohon yang kondisi jalanan gelap. Belum lagi kontur jalanannya kategori menurun. Selain bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, bisa juga dimanfaatkan untuk tindak kejahatan.

“Konsentrasi pengendara bisa hilang, rawan kecelakaan, atau bahkan bisa dimanfaatkan untuk kriminal,” tutur Dudy.

Sejauh ini, Kepolisian belum menemukan siapa maupun motif orang yang memasang boneka pocong tersebut. Sejumlah warga sudah diminta keterangan, namun hasilnya nihil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini