Platform Digital di Jayapura Makin Marak, Trasnportasi Kini Makin Mudah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Transportasi di Jayapura sekarang makin mudah. Grab, salah satu platform digital transportasi semakin memantapkan diri di Jayapura.

Kehadirannya di kota tersebut sejak tahun 2017 juga telah membuka banyak lapangan pekerjaan dan membawa dampak positif lain bagi lebih banyak komunitas di luar platform digital Grab.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, manfaat dari ekonomi digital dari Grab tidak boleh hanya dirasakan oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Dampak positif dari Grab juga harus menyeluruh dan menjangkau pelosok negeri hingga Timur Indonesia, termasuk Kota Jayapura. “Sejak 2017, kami hadir dan membantu masyarakat Jayapura beraktivitas dengan aman melalui layanan transportasi GrabCar dan GrabBike. Selain itu, kami  membantu akses ke layanan finansial melalui GrabKios dan pengantaran makanan dan logistik melalui GrabFood dan GrabExpress,” ujar  Neneng, dalam keterangannya, Minggu 28 Maret 2021.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, mengakui pentingnya digitalisasi yang dibawa oleh platform digital seperti Grab. “Saat Jayapura mulai beradaptasi untuk menyambut era pasca-Covid-19, kami percaya platform seperti Grab dapat mendukung Indonesia dalam pemulihan ekonomi,” tutur Benhur Tomi.

Kesiapan secara digital diakuinya akan menjadi lebih penting dalam era new normal. Grab pun dapat membantu bisnis beradaptasi dengan beralih secara daring (online) menuju layanan, seperti GrabFood dan GrabKios. “Pada akhirnya, meskipun masih ada banyak ketidakpastian ekonomi di waktu yang akan datang, kami percaya, teknologi akan memainkan peran penting dalam membantu untuk mempertahankan mata pencaharian,” ungkap dia.

Lapangan Kerja Kehadiran teknologi digital Grab di Kota Jayapura sejak 2017 pun diakui oleh warga mampu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal tersebut dirasakan langsung oleh Meteda Yikwa (50), penduduk asli Jayapura di Sentani. Dia melihat, transformasi infrastruktur transportasi di Jayapura sejak hadirnya platform digital. Bergabung menjadi mitra pengemudi GrabBike pada 2017, Meteda merupakan salah satu mitra pengemudi online pertama di Jayapura. Meteda mengatakan bahwa sebelum hadirnya transportasi online, banyak masyarakat yang kesulitan untuk bepergian, terutama untuk urusan penting yang mendesak. “Karena, dulu transportasi umum sangat terbatas dan tidak tersedia 24 jam. Harganya juga kadang tidak wajar,” kata dia.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini