PKS Makin Mendekat ke Nasdem dan Demokrat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penolakan PDIP dan tarik ulur dengan Gerindra membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin merapat dan mendekat kepada Nasdemd dan Partai Demokrat.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Kholid menegaskan bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh sudah siap untuk menjalin kerja sama.

”Salah satu kesepakatan mereka berdua adalah menjalani persiapan kerja sama, persiapan kerja sama bahasanya ya seperti itu. Prolog lah ya, itu prolog untuk kerja sama,” kata Kholid, Minggu 17 Juli 2022.

PKS kata Kholid, sudah memberikan pesan akan serius dalam proses yang mereka sebut sebagai ta’aruf atau masa perkenalan. “Ibaratnya sebelum lamaran atau khitbah. Kita ta’aruf dulu sama Demokrat dan NasDem. Kita kayak cari jodoh, kita kenalan dulu kita samakan frekuensi dulu seperti itu,” ujar Kholid.

Dia menegaskan, selama masa perkenalan tersebut tetap akan terjalin  secara serius. Terutama penjajakannya. Dengan begitu, apa saja yang bisa diperdalam untuk membangun kerja sama ke depan, bisa disepakati.

Kholid juga mengatakan bahwa PKS telah menjalin komunikasi yang intensif dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kholid mengaku komunikasi dengan Nasdem dan Demokrat lebih maju dari partai-partai lainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini