PKS dan Nasdem Bertemu Belum Putuskan Berkoalisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sinyal koalisi ataupun kerjasama antar partai politik semakin mengerucut. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan jajaran pimpinan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu 22 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu, mereka sepakat menghasilkan tiga kesepakatan.

Satu di antaranya. Yakni menyepakati persiapan kerjasama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hasil kesepakatan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate bersama Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

”Kedua partai bertemu dalam rangka silaturahmi, dalam pertemuan ada kesepakatan  untuk menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara dewasa ini,” kata Plate.

Surya Paloh menjelaskan, Nasdem dan PKS saling bersepakat, bahwa perlu adanya persiapan dan konsolidasi partai dalam menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, ia menilai banyak kesamaan pandangan dan pemikiran Nasdem dengan PKS yang bisa dikolaborasi bersama untuk meningkatkan kualitas Pemilu 2024 lebih baik lagi.

Surya Paloh berharap pertemuannya dengan PKS menjadi awal yang baik. Namun PKS dan Nasdem masih saling menjajaki mencari kesamaan, belum menyatakan untuk berkoalisi.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu turut menyampaikan pandangan terkait penjaringan kandidat capres Partai NasDem. Syaikhu mengapreasiasi mekanisme Partai NasDem.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sudah mengumumkan tiga nama calon presiden (capres) saat penutupan Rakernas,  pada Jumat 17 Juni 2022. Kandidat capres itu, ialah

  • Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
  • Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
  • dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini