Pilkada Kediri, Anak Pramono Anung Lawan Kotak Kosong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono yang berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa dipastikan melawan kotak kosong pada Pilkada Ngawi 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, pasangan ini meraup semua dukungan parpol. Sementara tak ada lawan dari jalur independen yang mendaftar. Sehingga, hanya ada satu pasangan calon saja.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam menyebut, hingga hari terakhir pendaftaran tahap kedua, tidak ada lagi calon yang akan maju di Pilkada Kediri.

“Hari terakhir pendaftaran tahap II pada 13 September 2020 lalu, tidak ada calon lain lagi yang mendaftar,” kata Choirul, Selasa 23 September 2020.

Akibatnya, dengan ditutupnya pendaftaran tahap 2 di kedua daerah tersebut, secara otomatis hanya pasangan yang mendaftar lah yang dinyatakan lolos. Pasangan tersebut, nantinya akan melawan kotak kosong saat hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Meski demikian, ia mengaku tahapan Pilkada Kediri tetap akan berjalan sebagaimana mestinya, meski dalam kontestasi nantinya sepasang calon kepala daerah akan melawan kotak kosong.

“Tahapan selanjutnya sama seperti daerah-daerah lain, seperti ada kampanye, tes kesehatan, debat publik dan sebagainya,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini