Pidato Prabowo Bergelegar: Kami Berjuang untuk Kepentingan Rakyat Indonesia

Baca Juga

Presiden RI Ke-8, Prabowo Subianto, melontarkan sejumlah janji dalam pidato perdananya sebagai presiden usai mengucap sumpah jabatan di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10).

Di awal pidatonya, Prabowo langsung mengucap janji bakal mempertahankan Undang-Undang Dasar RI dan menjalankan peraturan yang berlaku untuk berbakti kepada negara dan bangsa.

“Sumpah tersebut akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dengan semua kekuatan yang ada pada jiwa dan raga kami,” ucap Prabowo dalam pidatonya di depan para hadiri termasuk pendahulunya, Presiden RI ke-7, Joko Widodo.

“Kami akan jalankan kepemimpinan dengan tulus, dengan utamakan kepentingan RI termasuk mereka-ereka yang tidak memilih kami, kami akan utamakan kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat di atas kepentingan segalanya, di atas kepentingan golongan,” paparnya menambahkan.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2025.
Keduanya dilantik dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Prosesi acara pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sidang paripurna kemudian dibuka oleh Ketua MPR sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Prabowo membacakan sumpahnya.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Gibran Rakabuming Raka.

Melalui proses pelantikan tersebut, Prabowo secara resmi akan menjadi presiden ke-8 RI. Sementara, Gibran akan menjadi wapres ke-14 RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pidato Presiden Prabowo Berapi-api Bikin Rakyat Indonesia Semangat

Presiden Prabowo Subianto berapi-api saat menyinggung soal tugas pemimpin mengedepankan kepentingan rakyatnya. Prabowo mengatakan wong cilik harus bisa tersenyum. "Cita-cita kita adalah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini