Piala Thomas: Indonesia Benamkan Singapura 4-1

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Seperti tim putri, tim bulutangkis putra Indonesia juga meraih kemenangan pertama di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022. Skuat Merah Putih mengalahkan Singapura 4-1.

Bertanding di Impact Arena, Minggu 8 Mei 2022, Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu setelah tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting, kalah di tangan juara dunia, Loh Kean Yew, 13-21 dan 14-21.

Indonesia bisa menyamakan skor 1-1 berkat kemenangan yang dipersembahkan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menaklukkan pasangan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 21-14, 19-21, dan 21-12.

“Saya sendiri tidak terpengaruh dengan kekalahan Ginting di partai pertama. Kami fokus ke penampilan diri sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan. Apalagi dari awal, saya selalu ingin berusaha menyumbangkan poin untuk Indonesia,” kata Rian.

Skor berbalik untuk keunggulan Indonesia setelah di partai ketiga Jonatan Christie mengalahkan Jia Heng Jason Teh, 21-19 dan 21-13.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Badminton Photo)

“Di gim pertama pola pikir saya masih seperti main di Kejuaraan Asia di Manila lalu yang anginnya cukup keras. Jadi saat menang angin, pukulan-pukulan saya kurangi powernya, ternyata malah serba tanggung dan justru mengenakan lawan karena hembusan angin di sini tak sekencang di Manila lalu,” ujar Jonatan.

“Di gim kedua, saya sudah lebih fleksibel, tahu mengantisipasi soal angin. Pukulan kencang saya pun, tidak takut keluar. Saya pun bisa pegang kendali permainan dan bisa memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Kemenangan dipastikan ganda kedua, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang mengandaskan perlawanan Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek, 24-22 dan 21-14.

Shesar Hiren Rhustavito menggenapkan kemenangan Indonesia setelah meraih kemenangan mudah atas Jia Wei Joel Koh, 21-16 dan 21-7.

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Senin 9 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini