Piala Dunia U-20, INAFOC Berkantor di GBK Arena

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menunjuk GBK Arena sebagai kantor sekretariat INAFOC atau panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Keputusan itu diambil Zainudin ketika meninjau beberapa fasilitas di GBK Arena, Jumat 10 Juli 2020. Menurut Zainudin, GBK Arena punya fasilitas memadai karena pernah digunakan sebagai kantor INAPGOC atau panitia pelaksana Asian Para Games 2018.

“Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami ini tepat tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan Pak Dirut, tetap setelah kami lihat, langsung memilih ini,” kata Zainudin, yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Selain fasilitas yang memadai, lokasi GBK Arena berada di tengah Kota Jakarta memudahkan mobilisasi ke berbagai tempat.

“Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, dari kementerian lembaga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan, akan berkantor di sini,” lanjut Zainudin, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat 10 Juli 2020.

“Yang pasti, tempat ini memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dan dari mana saja bisa diakses, dan tempatnya masih relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini,” ungkap Zainudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini