Piala AFF Diundur Lagi, Begini Respons PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memutuskan memundurkan lagi jadwal turnamen Piala AFF. PSSI menghormati keputusan tersebut.

Awalnya Piala AFF akan digelar pada November-Desember 2020. AFF menunda menjadi April 2021.

Kemudian, berdasarkan hasil rapat pada Senin 7 Desember 2020, AFF kembali memutuskan memundurkan jadwal turnamen sepak bola bergengsi antara negara Asia Tenggara itu menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Keputusan diambil karena pandemi Covid-19 yang belum reda di seluruh dunia. AFF menyebut, kesehatan dan keselamatan semua orang terkait turnamen tersebut menjadi prioritas utama.

“Melihat padatnya jadwal sepak bola untuk 2021, baik internasional maupun domestik yang telah diselenggarakan sejak 2020, juga menjadikan penyelenggaraan turnamen kami pada Desember 2020 sebagai waktu yang ideal,” ujar presiden AFF, Khiev Sameth.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan AFF ini. Apalagi saat ini seluruh dunia masih merasakan pandemi Covid-19.

“PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Kami harap untuk pemain-pemain yang nantinya dipanggil timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF agar berjuang keras serta memberikan hasil maksimal. Karena PSSI ingin timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang dihelat akhir tahun 2021 mendatang,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini