Pesan Kemenag ke Jemaah Haji Tarakan : Jaga Kekompakan dan Jangan Lupa Bawa Obat Pribadi

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Kepala Seksi (Kasi) Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan Muhammad Aslam mengimbau para jemaah haji untuk menjaga kekompakan. Selain itu, ia meminta para jemaah untuk membawa obat pribadi, khususnya bagi yang diharuskan mengonsumsi obat rutin.

“Jangan lupa olahraga kecil di pagi hari sehingga tidak kaget saat melakukan ibadah haji. Selain itu, jangan sampai ada obat yang perlu namun tertinggal. Pastikan jumlahnya cukup sejak berangkat sampai kembali ke tanah air,” ucapnya kepada Mata Indonesia di Tarakan Rabu 24 Mei 2023.

Muhammad Aslam mengatakan untuk tahun 2023 ini, Kota Tarakan memberangkatkan 150 jemaah haji. Mereka dijadwalkan berangkat menuju Madinah pada 31 Mei 2023.

Terkait persiapan keberangkatan, kata Aslam, sudah sangat siap. Baik dari sisi administrasi seperti paspor maupun kesehatan para jemaah.

Selain itu Kemenag Tarakan rutin berkoordinasi dengan Dinkes Tarakan, untuk memastikan kesehatan para Jemaah. Termasuk melakukan olahraga senam kebugaran dan senam jantung sehat.

Sebagai informasi pada 29 Mei 2023, sekira pukul 11.35 Wita, jemaah haji Tarakan akan berangkat menuju embarkasi Balikpapan. Selanjutnya pada 31 Mei 2023 pukul 00.30 Wita, jemaah berangkat menuju tanah Madinah. Rencananya, jemaah haji akan balik ke Indonesia pada 13 Juli 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak hanya Beras, Harga Bahan Pokok Ini Ikut-ikutan Meroket jelang Ramadan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Harga berbagai bahan pokok di Yogyakarta kini tengah melonjak menjelang Ramadan, bukan hanya harga beras saja yang mengalami kenaikan signifikan. Di Pasar Beringharjo, harga beberapa komoditi seperti telur ayam dan gula pasir juga mengalami kenaikan yang cukup mencolok.
- Advertisement -

Baca berita yang ini