Pertama Kali dalam Sejarah, Kota di AS Ini Bakal Punya Masjid

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pertama kalinya dalam sejarah Kota Waukee, Amerika Serikat, sebuah masjid akan dibangun dengan nama Waukee Islamic Center.

Mengutip laman Des Moines Register, Dewan Kota Wauke sepakat bangunan masjid akan didirikan di pinggrian kota, setelah sebelumnya umat Islam hanya beribadah di sebuah ruang kantor sewaan sejak 2013.

Ruang kantor yang dinamai Masjid Sahabah itu sudah tak lagi mampu menampung umat Muslim yang terus bertambah di Waukee.

Pembangunan masjid akan dilaksanakan pada Agustus 2020 ini, dengan target selesai pada Mei 2021 mendatang di atas lahan seluas 5.500 kaki persegi. Lokasi tepatnya berada di dekat persimpangan West Hickman Road dan South Warrior Lane.

Sementara itu, melalui situs resmi Masjid Sahabah pihak tim membuka galangan dana pembangunan dengan total 250.000 dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Saat ini, dana yang terkumpul telah mencapai 16.351 dolar AS. Penggalangan dana pembangunan masjid di Waukee ini pun masih berlanjut hingga 12 hari ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini