Pertahanan Udara Suriah Berhasil Menghalau Serangan Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAMASKUS – Pertahanan udara Suriah pada Senin (19/7) waktu setempat berhasil menghalau serangan Israel di daerah Al-Safirah di pedesaan selatan Aleppo. Demikian media pemerintah Suriah melaporkan.

Pasukan oposisi Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu menargetkan pangkalan Pengawal Revolusi Iran dan pabrik senjata di daerah di mana kegiatan penelitian dan pengembangan militer Iran terganggu oleh serangan Israel tersebut.

Seorang juru bicara militer Suriah membeberkan bahwa rudal Israel menargetkan beberapa lokasi di daerah itu, pertahanan udara menjatuhkan sebagian besar rudal, dan kerusakan sedang dinilai, melansir English al Arabiya, Selasa, 20 Juli 2021.

Seorang juru bicara militer Israel menyatakan bahwa militer Israel tidak mengomentari laporan asing. Meski demikian, para pejabat Israel mengatakan, serangan rudal negara mereka sebelumnya telah mengganggu kubu Iran di Suriah.

Sumber intelijen Barat mengatakan serangan Israel di Suriah adalah bagian dari perang bayangan yang disetujui oleh Amerika Serikat, sekaligus merupakan bagian dari kebijakan dua tahun terakhir untuk melemahkan kekuatan militer Iran tanpa memicu peningkatan besar dalam permusuhan.

Ribuan milisi Suriah yang didukung Iran telah berkembang di negara tersebut sejak tahun lalu setelah membantu Presiden Suriah Bashar al-Assad mendapatkan kembali wilayah yang pernah hilang dari pemberontak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini