Perpanjang Kontrak di MU, Henderson Siap Gusur De Gea

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United memperpanjang kontrak Dean Henderson. Kiper berusia 23 tahun itu siap bersaing dengan De Gea menjadi kiper nomor satu MU.

MU memperpanjang kontrak Henderson berdurasi enam tahun. Dia akan menerima bayaran 120 ribu Poundsterling per pekan sekaligus menjadikannya salah satu kiper dengan bayaran tinggi di dunia.

Henderson, yang masuk dalam skuat Inggris untuk laga UEFA Nations League, tidak akan dipinjamkan lagi musim depan meski setidaknya ada tujuh klub yang berniat meminjamnya. Henderson siap bersaing dengan De Gea.

“Posisi kiper di MU sangat luar biasa. Ada tiga kiper top yang sudah memainkan banyak pertandingan dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengan tim,” ujar Henderson, dikutip dari Sky Sports, Kamis 27 Agustus 2020.

“Kepercayaan yang ditunjukkan pelatih dan klub dalam kontrak baru ini sangat berarti untuk saya dan saya akan terus melanjutkan perkembangan sebagai kiper. Saya akan berusaha keras agar bisa terus berkembang setiap hari dan bermain sebanyak mungkin di klub ini,” katanya.

Sebelumnya, Henderson menjalani masa pinjaman selama dua musim bersama Sheffield United. Musim 2019/20 menjadi musim terbaik Henderson. Catatannya bisa dibilang lebih baik dari De Gea di MU.

Henderson memainkan 36 laga, kebobolan 33 gol, melakukan 97 penyelamatan, 13 clean sheets, dan hanya satu kali melakukan kesalahan berujung gol. Sementara De Gea memainkan 38 laga, kebobolan 36 gol, melakukan 96 penyelamatan, 13 clean sheets,dan melakukan tiga kesalahan yang berujung gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini