Peringati HUT RI, Anak-anak Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Warga Papua sudah mulai memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76. Meski di masa pandemi Covid-19, namun anak-anak di Papua tetap saja merayakannya dengan meriah.

Salah satunya mereka ramai-ramai sudah mulai mengibarkan bendera merah putih di daerahnya masing-masing.

Seperti di Puncak Jaya, Papua, anak-anak didampingi sejumlah orang dewasa menaiki gunung dan memancangkan tiang bendera merah putih.anak-anak didampingi sejumlah orang dewasa menaiki gunung dan memancangkan tiang bendera merah putih.Perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan, tidak membuat mereka melemah saat menyampaikan ucapan peringatan kemerdekaan RI. ”Selamat Ulang Tahun Indonesia yang ke-76,” kata 13 orang anak yang diucapkan secara bersamaan, Sabtu 14 Agustus 2021 siang.

Di Manokwari, Papua Barat, bendera merah putih juga dikibarkan di atas jembatan di sekitar wilayah pantai. Dua orang anak sengaja melintasi jembatan, lalu mengibarkan bendera merah putih seukuran setengah meter. ”Dirgahayu Indonesia ke-76. Kitong papua, kitong Indonesia,” ujar anak-anak itu serempak.

Sementara di Intan Jaya, anak-anak berkumpul di sekolah dan meneriakkan yel-yel kemerdekaan. Mereka yang sebagian besar menggunakan seragam pramuka dan sekolah tampak bersemangat mengitari kampung sambil membawa bendera merah putih.

“Selamat Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Merdeka,” teriak mereka.

Kemeriahan serupa yang dilakukan anak-anak juga terjadi di beberapa wilayah Papua yang lain: Nabire, Keerom, Ilaga, Jayapura dan lain sebagainya. Di tengah pandemi Covid-19, mereka tampak antusias menyambut acara peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini