Perang Memanas, Cina Larang Warganya ke AS

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Pemerintah Cina disebut telah mengeluarkan larangan bagi warganya untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Bahkan, Cina memperingatkan wargaya untuk mengingat semua risiko ketika mengunjungi AS, terutama dalam ketegangan dua negara yang masih memanas.

Selain soal perang dagang antar kedua negara, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Cina mengingatkan rawannya AS pasca penembakan baru-baru ini. Ancaman perampokan dan kekerasan bersenjata pun masuk sebagai peringatan perjalanan ke AS.

Cina juga saat ini tengah geram dengan lembaga penegak hukum AS yang dianggap telah melecehkan warganya melalui interogasi yang mereka lakukan.

Seperti diketahui, AS menyalakan kembali perang dagang dengan kenaikan bea masuk pada Mei lalu, meskipun kedua pihak sempat bertemu untuk mencari jalan yang baik dalam masalah tersebut.

AS juga dianggap memperluas konflik dengan memasukkan raksasa teknologi China Huawei dalam daftar produk yang tidak dapat diperdagangkan tanpa lisensi.

Kedua belah pihak telah mengenakan bea masuk miliaran dolar terhadap barang impor masing-masing selama setahun terakhir, yang mengusik perdagangan dunia dan merugikan laju ekonomi global.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini