Penumpang KRL Menumpuk di Bogor, Ini Usulan Bima Arya ke Pemerintah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dua hari ini, stasiun kereta di Kota Bogor mengalami penumpukan penumpang, usai pemerintah melonggarkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memasuki masa transisi new normal.

Melihat hal itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengusulkan tiga hal kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar tidak terjadi penumpukan kedepannya.

Pertama, perusahaan di Jakarta yang memiliki karyawan dari Bogor, agar menyiapkan bus sebagai transportasi karyawan. Kemudian, dia meminta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyiapkan bus antara jemput Bogor-Jakarta.

“Saya juga usulkan adanya penambahan petugas di stasiun kereta dan di KRL. Baik dari PT KAI atau PT KCI, juga dari Pemkot Bogor baik TNI dan Polri,” kata Bima.

Bima mengaku usulan ini telah disampaikan melalui rapat koordinasi lewat video conference bersama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan dan Menteri Perindustrian, Menteri Tenaga Kerja dan kepala daerah se-Jabodetabek, Senin 8 Juni 2020 malam.

Selain itu, dia juga mengusulkan adanya sistem pembagian waktu kerja, khususnya bagi pekerja asal Bogor yang menggunakan jasa KRL Commuterline. Usulan tersebut, kata Bima, direspons positif oleh pemerintah pusat untuk kemudian dimatangkan oleh kementerian dan Gubernur DKI Jakarta.

“Sebelumnya kami mengusulkan pengaturan dua sif jam kerja. Jadi, jam 08.00 WIB pagi dan ada yang jam 11.00 WIB. Jadi jaraknya agak panjang. Dan saya juga mengusulkan agar untuk ibu-ibu atau perempuan diprioritaskan untuk sif yang pagi, agar bisa pulang lebih cepat ke rumah,” katanya.

Ia mengatakan usulan tersebut harus dimaksimalkan, karena ini baru penambahan 10 persen penumpang, bagaimana kalau sudah kembali normal dipastikan penumpukan bakal terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini