Pensiun dari Wushu dan Jadi Mualaf, Sekarang Begini Kehidupan Lindswell Kwok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dua tahun menyembunyikan identitas agamanya, atlet Wushu Lindswell Kwok akhirnya kini tampil di depan publik dengan busana berbeda. Dirinya menjadi mualaf setelah dipersunting Achmad Hulaefi, sahabatnya sesama atlet wushu.

Peraih medali emas cabang olahraga Wushu di Asian Games 2018 ini mantap berhijab dan berbusana syar’i.

Lindswell juga memutuskan pensiun dari Wushu, cabang olahraga yang membesarkan namanya. Sebutan Ratu Wushu Indonesia, ia lepaskan dengan hormat tak hanya karena proses hijrahnya tapi juga cedera yang ia alami.

Mengisi waktu senggang setelah pensiun dari Wushu, Lindswell mulai mengembangkan bisnis di bidang fashion. Didukung sang suami, Lindswell membuat clothing line bernama Kianne.

“Awalnya aku cari gamis buat dipakai sendiri. Nah, tapi yang aku temukan itu style-nya kurang pas sama aku. Namanya atlet tuh suka gerahan, nggak bisa diam. Pengennya yang adem, yang ringkes,” ujar Lindswell, Jumat 10 Mei 2019.

Setelah itu, Lindswell Kwok mencoba membuat bajunya sendiri. Ia turun langsung untuk mendesain, membeli kain, hingga diproduksi oleh penjahit. Wanita kelahiran 1991 ini mengutamakan kualitas bahan yang nyaman, sejuk, dengan desain yang simpel.

“Pertama yang aku cari itu bahan yang adem, lalu yang polos, kalau yang bermotif, nggak terlalu berlebihan. Akhirnya dari sana, suami bilang kamu kenapa nggak bikin clothing line aja sendiri? Ya sudah aku coba, cari sendiri,” katanya.

Potongan abaya dan outerwear jadi pilihan Lindswell untuk koleksi pertama Kianne. Warna-warna yang ia pilih, sesuai dengan karakternya yang lembut. Nuansa dusty rose, abu-abu, dan hitam tertuang dalam busana bersiluet longgar.

“Dimulai dari hal-hal sederhana dulu untuk mengenalkan ke mereka bahwa wanita itu cantik nggak harus pakai baju minim, nggak harus pakai baju ketat, nggak harus memperlihatkan lekuk tubuhnya ke orang-orang. Pakai gamis atau abaya juga bakal cantik,” katanya.

Kini, Lindswell tengah mempersiapkan koleksi terbaru untuk Hari Raya. Koleksi pertamanya telah diluncurkan beberapa waktu lalu dan mendapat sambutan hangat. Koleksi outer dan abayanya dibanderol mulai dari harga Rp 630.000.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini