Pengobatan Keliling Prajurit TNI di Keerom Mempererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengobatan keliling dilakukan oleh prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terhadap warga di perbatasan Kampung Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Tujuannya untuk memenuhi kesehatan masyarakat di perbatasan negara dengan Papua Nugini itu.

Komadan Satuan Tugas Yonif Mekanis 502/QY (Dansatgas) Letkol Inf Taufik Hidayat menegaskan bahwa tindakan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Ia juga berharap pelayanan kesehatan dengan tatap muka ini mampu menjalin komunikasi yang baik.

“Hal tersebut juga mendukung kami dalam pelaksanaan menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG,” kata Letkol Inf Taufik HIdayat.

Sementara itu, Danpos Letda Inf Hendri juga mengimbau kepada warga Kampung Suskun agar mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mengingatkan agar tetap waspada karena mayoritas warga berusia di atas 50 tahun, sehingga rentan terhadap paparan virus corona.

“Ketika berkeliling, beberapa warga yang ditemui juga mengeluhkan sering mengalami sakit kepala yang berlebihan, sehingga tidak dapat melakukan  aktivitas sehari-hari,” kata Letda Hendri.

Tidak hanya memeriksa kesehatan, tim kesehatan Satgas TNI juga memberikan vitamin untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh warga yang telah diperiksa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sleman Selenggarakan Job Fair

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan job fair tahun 2024 bertempat di Atrium Sleman City Hall, pada Minggu (19/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman bersama Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Yusuf.
- Advertisement -

Baca berita yang ini