Pengguna Twitter Bongkar Kecurangan UTBK 2022, Netizen Dibuat Geger

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar adanya kecurangan pada Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 menjadi perbincangan publik. Perbincangan mengenai kecurangan ini berawal dari postingan seorang pengguna Twitter @Chanecha022.

Dalam postingannya di platform burung biru @Chanecha022 membagikan bukti-bukti kecurangan peserta UTKB 2022. Persoalan ini ramai diperbincangkan karena diungkap seminggu menjelang pengumuman hasil UTBK 2022 tepatnya pada Kamis, 23 Juni mendatang.

Melansir dari postingan tersebut, kecurangan dilakukan di salah satu Universitas di Yogyakarta. @Chanecha022 mengatakan mendapatkan bukti kecurangan UTBK 2022 dari salah satu grub chat.

Di grup tersebut ditemukan beberapa foto-foto peserta UTBK yang kedapatan bermain ponsel dan menyebarkan soal ujian UTBK. Padahal, dalam peraturan pelaksanaan UTBK peserta tidak diperkenankan membawa alat bantu seperti ponsel ke dalam ruang ujian.

@Chanecha022 mengaku sempat diancam akan dibunuh dan ditenggelamkan karena sudah berani membongkar kecurangan yang dilakukan oleh peserta UTBK 2022.

“Dan betul aku akun faker. aku sudah tau bakal seperti ini. sekarang aku diancam ditangkap karena kasus penipuan gara2 ngirim twit itu,, dikirimin foto dan diancam pelecehan seksual sampe diancam dibunuh ditenggelamkan. makanya aku minta m’f bgt buat yg namanya disebut tadi..,” ungkap @Chanecha022 di thread Twitter yang ia buat.

Cuitan @chanecha002 akhirnya menjadi treding di platform milik Elon Musk ini. Hingga Sabtu 18 Juni, pukul 12.24 WIB postingan mengenai UTBK ini sudah ditulis sebanyak 23,5 ribu pengguna. Mereka ikut merespons mengenai hal ini.

“ptn! kalian ini pap soal utbk maksudnya apa ya?,” tulis @sbmptnfess.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini