Pengembangan Minat dan Bakat Pemuda Optimal Melalui Kegiatan AMANAH

Baca Juga

ACEH — Pengembangan minat dan bakat seluruh pemuda menjadi sangat optimal melalui berbagai macam kegiatan positif AMANAH.

Berbagai macam bidang minat dan bakat para generasi muda Aceh terus AMANAH kembangkan, salah satunya pada sektor olahraga dengan adanya pertandingan fun futsal.

Teuku Rudy, seorang komentator bola mengatakan bahwa Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat memang memiliki komitmen kuat untuk menggelar berbagai kegiatan positif.

Tujuannya yakni untuk mengembangkan generasi muda secara holistik dan menjadikan mereka mampu berkontribusi positif bagi masyarakatnya.

“Thanks to AMANAH sudah buat program ini, ini mendorong anak-anak muda Aceh untuk bisa terus percaya mengembangkan bakatnya. Terbukti hari ini anak-anak SMA sudah bisa dibibit dengan baik,” ungkapnya.

Bukan hanya pada bidang olahraga saja, namun Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menjelaskan bahwa AMANAH juga memberikan pelatihan kepada anak muda untuk pengelolaan serta pemasaran produk secara digital.

Dirinya kemudian berharap dengan adanya Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat menjadikan generasi muda mampu mendapatkan banyak pelatihan untuk peningkatan kemandirian dan kompetensi mereka.

“Semoga nantinya anak muda aceh juga akan dikenalkan cara mengelola dan memasarkan produk secara digital, termasuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengembangan usaha mereka,” harapnya.

Sementara itu, menurut Akademisi Universitas Syiah Kuala (USK), Muhammad Tadjuddin bahwa memang pada dasarnya banyak sekali potensi masyarakat Aceh, khususnya dalam dunia bisnis.

Untuk itu, dirinya sangat menyambut baik adanya program inisiasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut karena menjadikan anak muda semakin giat.

“Sebenarnya pada dasarnya orang Aceh itu memang berbisnis, jadi bidang teknologi mungkin merupakan salah satu bisnis yang baru di Aceh dan sangat penting untuk di kembangkan,” ujar Tadjuddin.

Sebagai informasi, dalam rangka pengembangan minat dan bakat generasi muda itu, AMANAH juga melangsungkan beragam rangkaian kegiatan positif lain.

Pada tanggal 24 Juni hingga 7 Juli 2024 dibuka pendaftaran Calon Penerus Stand Up. Kemudian 1 Juli berlangsung AMANAH Goes To Campus.

Selanjutnya, pada 3 Juli berlangsung Business Class Mentoring untuk para pemuda Aceh dengan tema “Scalling Up With Great Branding, Content, Packaging And Marketing”. Acara tersebut akan diisi oleh Coach Faran, seorang Doctor of Digital Enterpreneurship, bersama Deryansha yang juga merupakan Content Creator dalam dunia digital.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tokoh Masyarakat Imbau Warga Tidak Terhasut OPM Demi Jaga Kondusivitas Puncak Jaya

Sejumlah tokoh masyarakat terus mengimbau seluruh warga Papua agar tidak kembali terhasut oleh narasi dan isu provokasi serta propaganda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini