Pemerintah Sterilisasi Area Publik Bikin Masyarakat Tak Panik dengan Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak masyarakat yang khawatir area publik menjadi wilayah yang rentan akan penyebaran virus corona atau COVID-19. Namun kekhawatiran itu tampaknya sirna, setelah pemerintah melakukan sterilisasi area publik.

Salah satu lokasi yang disterilisasi yakni Stasiun Pasar Minggu Baru. Tampak petugas menyemprotkan desinfektan di tiap sudut-sudut stasiun maupun pengunjung yang keluar masuk pintu utama area tersebut.

Menurut Kepala Stasiun Pasar Minggu Baru, Fajar, upaya ini sebagai bukti bahwa pemerintah tak tinggal diam mencegah penyebaran virus corona. “Tentunya kami dari pihak KAI mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah melakukan sterilisasi area stasiun ini,” kata Fajar di Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.

Fajar berharap, usai sterilisasi ini masyarakat tidak usah panik lagi dengan wabah corona. “Sebab pemerintah sudah mengantisipasinya dengan penyemprotan desinfektan. Jadi tak perlu takut atau panik lagi,” ujarnya.

Selain di stasiun, pemerintah juga melakukan pembagian masker dan sosialisasi cuci tangan di sejumlah titik area publik lainnya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Salah satunya Plaza Kalibata yang menjadi lokasi sosialisasi dan bagi-bagi masker. “Jadi gak panik lagi, karena pemerintah sudah mengantisipasi penyebaran virus corona lewat bagi-bagi masker,” kata salah satu pengunjung mal, Indah yang mahasiswi Universitas Negeri Jakarta.

Menurut Indah, yang perlu dilakukan masyarakat saat ini adalah bagaimana menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh dengan rajin cuci tangan dan minum vitamin. “Dan bisa memanfaatkan hand sanitizer yang sudah disediakan di tiap-tiap area publik,” ujarnya.

Masyarakat pun yakin pemerintah telah serius tangani virus corona. “Wabah virus corona saat ini tak membuat saya panik. Sebab pemerintah serius mencegah penyebarannya. Bagi-bagi masker ini pun bisa jadi alat pencegahan efektif bagi masyarakat” kata Damanik, pengunjung Plaza Kalibata lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini