Pemerintah Didesak Segera Operasi Pasar Masker untuk Cegah Penimbunan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kesehatan didesak segera melakukan operasi pasar untuk masker yang harganya mulai melonjak tajam dan pencegahan terhadap penimbunan alat medis tersebut.

“Polisi, Kemendag dan Kemenkes harus membongkar semua dugaan penimbunan masker. Operasi pasar harus dilakukan,” kata Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi di Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Sejauh ini, Tulus mengaku pihaknya telah menerima banyak aduan masyarakat terkait masker. Aduan itu terbagi menjadi dua kelompok. Pertama, terkait harga yang tinggi, dan kedua terkait pasokannya yang terbatas sehingga sulit didapat.

“Ada juga pegawai klinik yang keberatan dengan harganya. Sementara ia harus ganti masker dua kali sehari,” ujarnya.

YLKI juga meminta produsen masker dan hand sanitizer tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan dan jangan mengeskploitasi masyarakat dengan harga yang gila-gilaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini