Pembatasan Pembelian BBM Pertalite, Berikut Daftar Motor 125 CC yang Masih Bisa Antre

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite nantinya akan dibatasi. Informasi ini udah membuat pemerintah menentukan kriteria kendaraan yang boleh membeli BBM jenis pertalite bersubsidi itu. Salah satu kriterianya yakni kapasitas mesin kendaraan.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif kendaraan yang boleh membeli BBM pertalite sudah ada kriterianya dan dirinya juga memastikan bahwa sepeda motor masih bisa mengisi bahan bakar bersubsidi.

“Untuk kriterianya sudah ada, berdasarkan mobil dengan kriteria cc tertentu. Sudah mengerucut kriterianya, tunggu saja. Tapi pembatasan tetap berjalan, ini sebagai cara pemerintah menjalankan pemakaian BBM bersubsidi tepat sasaran,” ujarnya.

Bagi kendaraan sepeda motor dengan kapasitas mesin 125 CC masih bisa mengisi BBM Pertalite dengan daftar jenis motor sebagai berikut :

Honda

Honda BeAT 110 cc

Honda Genio 110 cc

Honda Scoopy 110 cc

Honda Vario 125 cc

Honda Revo X 110 cc

Honda Supra X 125

Honda Super Cub C125

Honda CT125

Yamaha

Yamaha Mio S 125 cc

Yamaha Mio M3 125

Yamaha Gear 125 cc

Yamaha Fino 125 cc

Yamaha X-Ride 125 cc

Yamaha FreeGo 125 cc

Yamaha Fazzio 125 cc

Yamaha Lexi 125 cc

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Vega Force

Suzuki

Suzuki Nex II

Suzuki Nex Crossover

Suzuki Address FI

Suzuki Address Playful

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini