Pemakaman Putri Diana Lebih Banyak Sedot Penonton ketimbang Ratu Elizabeth II

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Menurut statistik televisi di Inggris, pemakaman Ratu Elizabeth II disaksikan lebih dari 26 juta penonton yang merupakan salah satu penonton terbesar di sepanjang pertelevisian Inggris.

Menurut organisasi penelitian Barb, pemakaman Ratu Elizabeth II disiarkan ke beberapa saluran dengan rata-rata 26,2 juta penonton. Tapi, pemakaman Putri Diana pada 1997 menyedot lebih banyak penonton di Amerika Serikat dan Inggris.

Rata-rata penonton di Amerika Serikat yang menonton pemakaman Ratu Elizabeth II sekitar 11,4 juta orang atau berbeda jauh dari pemakaman Putri Diana yang mencapai 33,2 juta orang.

Di Inggris, sekitar 27 juta orang menonton pemakaman Ratu Elizabeth II sedangkan pada pemakaman Putri Diana tercatat 32 juta penonton. Dari segi rating, pemakaman Ratu Elizabeth II juga lebih rendah dibandingkan Putri Diana, terutama di Amerika Serikat.

Fakta menarik lainnya adalah pernikahan Pangeran Harry dan Pangeran William lebih banyak ditonton di televisi ketimbang kematian nenek mereka. Pernikahan mereka masing-masing menarik 29,2 juta dan 22,7 juta pemirsa Amerika Serikat.

Tapi, pemakaman Ratu Elizabeth II mengalahkan rating final Piala Eropa 2020 yang digelar pada Juli 2021. Saat itu, jumlah penonton final Piala Eropa 2020 adalah 22,5 juta orang yang menyaksikan melalui BBC dan ITV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini