Pelatih Thailand Terkejut Indonesia Bisa Lolos Juara Grup

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Keberhasilan Indonesia menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 ternyata membuat banyak pihak terkejut, termasuk pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Indonesia menjadi juara grup setelah mengalahkan Malaysia 4-1. Skuat Garuda mengemas 10 poin atau sama dengan yang dikoleksi Vietnam di posisi kedua. Tim besutan Shin Te-yong unggul dalam produktivitas gol.

Indonesia mencetak 13 gol dan kebobolan empat gol, sementara Vietnam mencetak sembilan gol dan tanpa kebobolan. Kedua tim sama-sama unggul selisih sembilan gol, tapi Indonesia lebih produktif.

Polking mengaku kaget harus berjumpa Vietnam di semifinal karena hanya finis di posisi runner-up di bawah Indonesia.

“Ini mengejutkan ketika mengetahui Vietnam finis di posisi kedua, tapi apa pun yang terjadi, tetap terjadi. Saya yakin semua pemain Thailand sudah siap,” katanya, dikutip dari Soha, Senin 20 Desember 2021.

“Banyak dari pemain saya sudah istirahat, bahkan hampir satu minggu. Semua pemain menjaga kondisi masing-masing. Mereka akan berlatih dan siap menghadapi Vietnam,” ujarnya.

“Tak mudah melawan Vietnam, mereka sudah main bersama dalam waktu yang lama. Tapi sejak awal kami punya satu tujuan, Thailand bertanding di sini untuk berjuang dan menjadi juara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini