Pelatih Ganda Campuran Puas Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengatakan, hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 cukup bagus. Tiga ganda campuran terhindar dari pasangan-pasangan top dari Cina atau Jepang.

Indonesia mengirimkan tiga wakil ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2022, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Di babak pertama, Rinov/Pitha mendapat bye karena diunggulkan di tempat ke-13. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Chinese Taipei dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bersua wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby.

“Hasil undian cukup bagus. Di sini Rinov/Pitha termasuk unggulan karena di Kejuaraan Dunia daftar unggulannya sampai 16, jadi di babak-babak awal belum bertemu unggulan lain,” ujar Nova.

“Untuk Rehan/Lisa dan Zacha/Bela juga bagus karena hasil undian kan untung-untungan. Mereka tidak langsung bertemu pasangan yang sangat kuat, istilahnya begitu,” katanya.

Walau begitu, Nova tidak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya. Selama kurang lebih satu bulan semua aspek diperbaiki lewat latihan intens.

“Setelah tur Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, dan Singapura ada waktu sebulan jelang Kejuaraan Dunia 2022. Jadi saya rasa cukup bagus persiapan anak-anak,” ucapnya.

“”Belajar dari hasil kemarin semua aspek pasti diperbaiki. Tapi untuk kondisi lapangan dan bola memang akan berbeda di Jepang dengan tiga turnamen kemarin, itu yang harus diantisipasi. Juga setelah dianalisa kita perkuat di pertahanan dan daya tahan serangan,” katanya.

Kejuaraan Dunia 2022 digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintahan Terus Optimal Berantas OPM Demi Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Oleh : Ester Magai )* Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk menumpas Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai bagian dari upaya menjaga...
- Advertisement -

Baca berita yang ini