Pekan Ini, Juventus Bisa Kunci Scudetto

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL -Juventus berpeluang besar mengunci gelar Scudetto 2018/2019 pada pekan ini, namun dengan dua syarat yang harus terpenuhi.

Syarat pertama, pertama Juventus harus memenangkan laga panas melawan AC Milan di Allianz Stadium pada pekan 31 Liga Italia, Sabtu 6 April 2019.

Namun, syarat pertama akan benar-benar mewujudkan mimpi Juventus, jika syarat kedua terpenuhi, yakni rivalnya Napoli kalah melawan Genoa di San Paolo pada Minggu 8 April 2019.

Jika itu terjadi, Juventus akan unggul 18 poin dari Napoli yang akan mengumpulkan 84 angka. Jumlah angka itu benar bisa sama dengan poin maksimal yang Napoli raih jika menang di enam laga sisa Serie A.

Namun, Juventus tetap unggul head to head dengan Napoli, setelah Si Nyonya Tua menaklukkan Il Partenopei dua kali dengan skor 3-1 dan 2-1.

Walau gelar sudah di depan mata, Juventus tetap perlu waspada. Mereka jelas tak akan mudah merengkuh tiga angka dari Milan. Rossonerri tentu tak akan rela untuk melihat sang rival berpesta gelar Serie A lebih cepat.

AC Milan membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang lolos Liga Champions musim depan. Skuat besutan Gennaro Gattuso itu kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 52 angka, unggul satu poin dari peringkat 5 Atalanta.

Sementara harapan Juve untuk melihat Napoli tersungkur di kandang atas Genoa juga tampaknya sulit untuk terealisasi. Ini terjadi karena pasukan Carlo Ancelotti hanya sekali kalah di San Paolo musim ini.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini