Pekan Depan, Jokowi akan Resmikan 3 Bendungan Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan tiga bendungan pada pekan depan.

Sebelumnya, pada Minggu 14 Februari 2021, Jokowi baru meresmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Nanti minggu depan kita akan resmikan lagi Bendungan Napun Gete, Bendungan Tapin, dan Bendungan Sindang Heula,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan, ketiga bendungan dimaksud sebenarnya sudah beroperasi. Bahkan, bendungan itu sudah dilakukan pengisian awal atau impounding sejak beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Bendungan Napun Gete berada di Kabupaten Sikka, NTT. Kemudian, Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Sedangkan Bendungan Sindang Heula yang berada di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten.

Bendungan-bendungan tersebut merupakan tiga dari 18 waduk yang pengerjaannya telah rampung pada kurun waktu 2015-2020. Adapun 15 bendungan lainnya antara lain Bendungan Rajui dan Payaseunara di Aceh, Jatigede di Jawa Barat, Titab di Bali, Bajulmati dan Nipah di Jawa Timur.

Kemudian Bendungan Teritip di Kalimantan Timur, Raknamo dan Rotiklot di NTT, Tanju dan Mila di Nusa Tenggara Barat (NTB), Logung dan Gondang di Jawa Tengah, Sei Gong di Kepulauan Riau, dan Tukul di Jawa Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini