Para Legenda Minta Inggris Tidak Jumawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapten legendaris Timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan sesuatu yang istimewa sedang terjadi dalam skuad Tiga Singa. Pernyataan Shearer menyusul hasil sempurna yang diraih Inggris saat menghadapi Ukraina pada putaran perempat final Euro 2020.

Bermain di Stadion Olimpico Roma, skuad Gareth Southgate tampil digdaya dengan menyarangkan empat gol tanpa balas. Kapten Harry Kane menyumbang sepasang gol, sementara dua gol lain tercipta lewat Harry Maguire dan pemain pengganti, Jordan Henderson.

Menariknya di sepanjang gelaran Euro 2020, Inggris belum sekalipun kebobolan. Inggris selanjutnya akan menghadapi tim penuh kejutan, Denmark di putaran semifinal Euro 2020.

“Sesuatu yang istimewa sedang terjadi. Kami memulai turnamen dengan perlahan dan kami mengalami peningkatan di setiap pertandingan. Kepala saya menyuruh saya untuk tenang, tetapi hati saya bahagia dan semoga itu terus berlanjut,” kata Shearer, melansir Sportsmole, Minggu, 4 Juli 2021.

“Ini pertunjukkan yang luar biasa, malam yang luar biasa. Ada begitu banyak pertunjukan khusus. Ini sungguh positif. Good job Gareth (Southgate), bagus Inggris,” sambungnya.

Meski meraih hasil sempurna, Frank Lampard meminta Kane dkk tidak jumawa. Mantan kapten Inggris dan Chelsea itu mengatakan bahwa para pemain harus kembali fokus untuk melakoni laga berikutnya pada pertengahan pekan depan.

“Pada level sepak bola ini, terlepas dari lawannya, apa yang Anda diminta untuk lakukan adalah melakukan pekerjaan, dan kami melakukan setiap pekerjaan itu dengan benar,” kata Lampard.

“Penampilan individu mencerminkan mentalitas tim, pemain pengganti yang masuk, kami mendapat menit bermain untuk pemain yang merupakan bagian dari skuad ini,” sambungnya.

Lampard menambahkan, sebelum menghadapi Tim Dinamit –yang sukses mengalahkan Republik Ceko 2-1, para pemain Inggris harus melawan rasa percaya diri mereka.

“Sudah waktunya bagi kami bersemangat setelah kemenangan tersebut. Tetapi bagi mereka untuk tetap menundukkan kepala dan berkonsentrasi,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini