Pandemi Covid-19 di RI Mulai Bertransisi Menuju Fase Endemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Wiku Adisasmito mengatakan kondisi tersebut membawa Indonesia tak lagi berada dalam situasi darurat.

“Dan mulai bertransisi menuju fase endemi,” kata Wiku, Selasa 10 Mei 2022.

Wiku mengatakan, meski kondisi terkendali, pengawasan dan pengendalian kasus baru tetap dijalankan. Hal ini, kata dia, menjadi landasan kuat pemerintah untuk tak gegabah dalam mengubah kebijakan dalam penanganan pandemi.

“Sehingga pertahanan yang sudah dilakukan berbulan-bulan pasca-lonjakan kasus terakhir dapat bertahan dalam waktu yang panjang,” ujarnya.

Wiku mengatakan, kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan tetap diberlakukan untuk pengendalian Covid-19. Sebab, kebijakan tersebut terbukti mampu mengendalikan kasus Covid-19.

”Selain itu penggunaan masker masih tetap wajib sebagaimana saran dari WHO bahwa masker masih menjadi bagian dari strategi pencegahan Covid-19 yang komprehensif,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini