Pakistan Tegaskan Musuh Abadi Mereka Bukan India, Tapi Israel

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Di tengah memanaskan konflik dengan India di wilayah Kashmir, pemerintah Pakistan justru melontarkan pernyataan yang berbeda dengan kondisi di lapangan.

Menteri Negara Urusan Parlemen Pakistan, Ali Muhammad Khan menegaskan musuh utama negaranya bukanlah India, melainkan Israel.

“Kami tidak akan pernah mengakui Israel, mereka adalah musuh nomor satu Pakistan,” kata Khan, mengutip Press TV, Sabtu 9 Maret 2019.

Pernyataan Khan ini disampaikannya sebagai balasan atas rencana penguasa militer Pakistan, Pervez Musharraf yang ingin menjalin hubungan mesra dengan Israel agar mendapat bantuan untuk melawan India.

Khan menegaskan rakyat Palestina pasti menolak mentah-mentah rencana militer tersebut. Ia memastikan rakyat kompak untuk tidak mengakui Israel, apalagi bersahabat dengannya.

Pernyataan Khan didukung Duta Besar Pakistan untuk PBB, Maleeha Lodhi yang juga menolak adanya hubungan negaranya dengan Israel.

“Pakistan berkomitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan menentang apapun yang dilakukan Israel,” ujar Lodhi.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini