Pakar Ekonomi: Suksesnya Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Bikin Investor Happy

Baca Juga

Transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut sebagai model peralihan kekuasaan terbaik sepanjang sejarah di Indonesia. Ekonom menilai, proses transisi kekuasaan yang berlangsung smooth ini akan berdampak positif bagi iklim investasi.

Direktur Sekolah Kajian Stratejik Global dan Pengamat Ekonomi UI, Athor Subroto mengungkapkan, bahwa dengan semangat Presiden Jokowi yang selalu diperlihatkan kepada para investor menunjukan Indonesia ingin berkembang.

“Pak Jokowi memiliki semangat begitu besar untuk menumbuhkan ekonomi Indonesia itu juga direspon baik oleh pasar, suka atau tidak, nyatanya angka kita terus membaik. Ekonomi kita terus membaik,” jelas Athor Subroto kepada media di Jakarta, Selasa (24/9).

Sementara Pengamat Politik Ekonomi Universitas Bung Karno, Faisyal Chaniago menjelaskan, bahwa program Presiden Jokowi diharapkan dapat dilanjutkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Program yang sudah berjalan, misalnya infrastruktur tol itu jangan sampai berhenti, karena pembangunan itu tidak hanya cukup 10 tahun saja, maka dari itu harus kontinu, maka itu membutuhkan transisi yang mulus sehingga ada kerja sama dan sinergitas,” jelas Faisyal Chaniago di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harda dan Danang Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sleman oleh Bawaslu Sleman

Mata Indonesia, Sleman - Dalam rangka menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan berkualitas, Bawaslu Kabupaten Sleman menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai pada hari Rabu, 25 September 2024. Acara tersebut berlangsung di Convention Hall Rocket Chicken, Sidomoyo, Godean, Sleman dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.
- Advertisement -

Baca berita yang ini