Optimistis Pandemi Segera Berakhir, Ridwan Kamil Genjot Pembangunan Infrastruktur Jawa Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis tahun 2022 kondisi pandemi Covid-19 akan membaik. Dia akan fokus lagi menggenjot pembangunan infrastruktur.

Ridwan Kamil akan mulai fokus membangung lagi Jawa Barat yang selama dua tahun terakhir sempat terhenti karena anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Tahun 2022 ini, Insya Allah, kita bisa melewati pandemi ini. Covid-19 suatu hari akan sama dengan penyakit flu biasa. Meski penyakit ini tetap hadir, tapi tidak membahayakan lagi,” katanya.

Selama dua tahun pandemi Covid-19, Pemda Provinsi Jabar menghentikan sejumlah proyek pembangunan karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19, maupun bantuan sosial. Bahkan Jabar sempat kehilangan pendapatan sekitar 5 triliun Rupiah karena pembatasan aktivitas perekonomian.

“Kami hilang 5 triliun Rupiah oleh Covud-19 yang seharusnya itu untuk membangun jalan dan infrastruktur lainnya karena anggarannya ditarik dulu untuk menyelamatkan nyawa dan bansos,” ujarnya.

Bila situasi Covid-19 telah membaik dan perekonomian kembali sepenuhnya pulih, maka pembangunan di Jabar akan kembali digenjot. Sejumlah rencana pun telah disiapkan seperti membangun jembatan, pengaspalan jalan, hingga pembangunan rumah-rumah ibadah.

“Pasca pandemi kita akan fokus lagi membangun jembatan, pengaspalan, membangun gedung pesantren dan infrastruktur lainnya yang selama dua tahun ini tertahan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini