OMG, Nenek di Jepang Rayakan Ultah ke-119 Tahun!

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Seorang nenek di Jepang merayakan ulang tahun ke-119 pada Minggu (2/1). Nenek bernama Kane Tanaka yang tinggal di Prefektur Fukuoka itu dilaporkan lahir setahun sebelum Perang Rusia-Jepang pecah.

“Tanaka, lahir pada 2 Januari 1903, di prefektur Fukuoka. Dia telah hidup selama era Meiji, Taisho, Showa, Heisei, dan Reiwa di Jepang saat ini, dan berharap untuk hidup hingga 120 tahun,” kata anggota keluarga Tanaka, melansir News Delivers, Selasa, 4 Desember 2021.

Sederet tokoh terkenal yang lahir tahun 1903, di antaranya novelis Inggris George Orwell, sutradara film Yasujiro Ozu, dan penyair Jepang Misuzu Kaneko.

Tanaka diakui oleh Guinness World Records pada Maret 2019 sebagai orang tertua yang masih hidup. Ketika itu, nenek Tanaka berusia 116 tahun dan mencapai rekor usia Jepang sepanjang masa ketika ia berusia 117 tahun 261 hari.

Tinggal di panti jompo di Prefektur Fukuoka, nenek Tanaka berinteraksi dengan staf melalui gerakan tubuh. Di usianya yang sangat tua, nenek Tanaka bahkan sering menantang dirinya sendiri dengan memecahkan teka-teki angka.

Selain itu, nenek Tanaka juga dilaporkan menikmati cokelat dan minuman berkarbonasi. Nenek Tanaka merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menikah ketika usianya baru menginjak 19 tahun.

Demi membantu perekonomian keluarga, nenek Tanaka menjalankan usaha toko mie. Terlebih ketika itu, suami dan putra sulungnya pergi ke medan tempur saat Perang Cina-Jepang yang terjadi tahun 1937.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini