Olimpiade Tokyo Dapat Dukungan Kuat Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Cina memberi dukungan penuh untuk terselenggaranya Olimpiae Tokyo, yang sempat tertunda dan terancam batal lagi karena pandemi Covid-19.

Dukungan ini disampaikan langsung Presiden Cina Xi Jinping kepada Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Jumat 7 Mei 2021.

Xi mengatakan kepada Bach, bahwa Cina siap berkoordinasi dengan IOC dan mendukung penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

Kemudian, Xi juga menyebut, Cina percaya diri menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sesuai jadwal meskipun ada pandemi virus corona baru. Dukungan tersebut disampaikan ketika muncul sebuah petisi daring yang menyerukan agar Olimpiade dibatalkan.

Petisi tersebut telah mengumpulkan hampir 200.000 tanda tangan dalam beberapa hari terakhir. Dukungan secara daring untuk pembatalan Olimpiade itu muncul di tengah kekhawatiran publik yang kian besar atas penyelenggaraan Olimpiade dalam masa pandemi.

Perusahaan farmasi raksasa yang berbasis di AS, Pfizer Inc, dan mitranya dari Jerman BioNTech SE pada Kamis mengumumkan kesepakatan mereka dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mendonasikan vaksin mereka guna membantu memvaksinasi mereka yang berpartisipasi dalam Olimpiade.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini