Oktober Mendatang NasDem Bakal Umumkan Koalisi Pilpres 2024, Ini Kandidatnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Partai Nasdem, rencananya Oktober mendatang akan mengumumkan secara terbuka partai mana yang digandeng untuk berkoalisi.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali.

Namun, dia masih menutup dengan siapa NasDem akan melakukan deklarasi

“InsyaAllah kita akan, tidak terlalu lama lah. Tidak sampai akhir November kita akan mengumumkan,” katanya kepada wartawan, Selasa 9 Agustus 2022.

Tetapi, dia mengungkap kemungkinan besar deklarasi koalisi ini akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu, NasDem sampai hari ini terlihat dekat dengan PKS dan Demokrat. Bahkan dalam waktu dekat akan ada pertemuan lanjutan penjajakan koalisi NasDem, PKS dan Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan perkembangan koalisi untuk Pemilu 2024.

Herzaky mengaku bakal ada pertemuan terbuka dengan mitra calon koalisi usai verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024 tuntas.

“Tuntas minggu-minggu ini, kan minggu-minggu parpol, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka,” kata Herzaky.

Herzaky melanjutkan, mitra calon koalisi tersebut di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Digoda PDIP, PKS Gunungkidul Ancang-ancang Tak Lagi Koalisi ke Gerindra

Mata Indonesia - DPD PKS Gunungkidul berpotensi pindah koalisi dari Partai Nasdem dan Gerindra karena surat rekomendasi dari DPP PKS belum diterbitkan. Di sisi lain, PDIP Gunungkidul bahkan telah membuka tangan lebar-lebar.
- Advertisement -

Baca berita yang ini