Ngeri! Tali Putus saat Daki Gunung Lawu, Pria Ini Nyemplung ke Jurang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JATENG – Nasib nahas dialami oleh Alam (31), seorang pendaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah yang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter karena talinya putus.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 19 Juli 2020. Tim SAR yang mengetahui kabar tersebut segera menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Kepala Basarnas Jawa Tengah Nur Yahya berkata, Alam berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat. Ia menjelaskan, Alam mendaki dan bermalam di Pos 2 Gunung Lawu sejak Sabtu 18 Juli lalu bersama empat temannya.

“Mereka ini naik via jalur Cemoro Kandang, Tawangmangu dan bermaksud turun ke kawah Condrodimuko. Namun ia jatuh saat tali yang digunakan untuk turun menuju ke kawah putus,” kata Yahya dalam keterangan resminya.

Ia menjerlaskan, pada Minggu pukul 07.30 WIB, para pendaki itu hendak turun ke kawah Conrodimuko. Empat teman Alam sudah turun terlebih dahulu. Namun, tali yang digunakan Alam tiba-tiba terputus.

Tim SAR gabungan yang memperoleh informasi kejadian tersebut melakukan evakuasi di jurang yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter itu.

Setelah lima jam, kata Yahya, tim SAR gabungan melakukan evakuasi, akhirnya pada pukul 15.30 pendaki berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini