Naik Argo Parahyangan Excellence, Jarak Jakarta-Bandung Cuma 2 Jam

Baca Juga

MINEWS, BANDUNG – Jarak tempuh perjalanan Jakarta ke Bandung kini bakal lebih singkat yakni hanya 2 jam 50 menit saja. Gokil khan! Yaps, sensasi tersebut dapat kalian rasakan dengan menggunakan Argo Parahyangan Excellence.

Kereta terbaru yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia tersebut bakal memangkas perjalanan Jakarta ke Bandung yang sebelumnya harus ditempuh rata-rata 3,5 jam.

“Kehadiran KA ini merupakan kado ulang tahun dari KAI untuk masyarakat yang ingin menuju Kota Bandung maupun Jakarta dengan waktu tempuh dibawah 3 jam. Dengan adanya 2 KA Argo Parahyangan Excellent ini, total KAI mengoperasikan 34 jadwal KA Argo Parahyangan untuk kenyamanan para pelanggan,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Pusdiklat PT KAI di Bandung, Sabtu 28 September 2019.

Rencananya, rangkaian kereta tersebut akan beroperasi mulai 1 Oktober 2019 dengan tarif Rp 150 ribu untuk kelas eksekutif. Sementara untuk kelas premium memiliki tarif sebesar Rp 110 ribu.

Peluncuran Argo Parahyangan Excellence ini untuk menjawab pengguna layanan kereta api perjalanan Jakarta ke Bandung yang saat ini meningkat. Tercatat sebelumnya PT KAI hanya menyediakan 8 kereta per hari, kini pihaknya menyediakan 17 kereta per hari.

“Itu pun masih banyak masyarakat yang belum mendapat tiket, kami berharap secepatnya kereta ini bisa masuk dan membantu angkutan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, KAI juga meluncurkan kereta komersial privat yang dinamakan Kereta Istimewa. Satu rangkaian Kereta Istimewa terdiri dari 2 (dua) kereta berjenis KRD dengan total kapasitas 40 penumpang. Jadwal Kereta Istimewa dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan karena tidak dirangkaikan dengan perjalanan KA reguler.

Untuk tahap awal, kereta yang dikelola oleh anak usaha KAI yaitu PT KA Pariwisata ini, dapat dipesan untuk jarak menengah seperti Jakarta ke Cirebon, Jakarta ke Bandung, dan Jakarta ke Semarang. Kereta Istimewa ini memiliki fasilitas seperti ruang rapat, lounge, mini bar, karaoke, mushola, dan toilet.

“Kereta Istimewa cocok digunakan untuk bisnis, reuni, event, bahkan rekreasi keluarga dan lain sebagainya,” ujar Edi.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini