Mudik Lebaran Dongkrak Pendapatan Tol Hingga 28,1 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Selama mudik lebaran, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat pendapatan tol meningkat 28,1 persen selama arus mudik dan balik pada H-7 sampai H+7 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, salah satu faktor yang mendorong peningkatan pendapatan tol tersebut adalah jumlah volume lalu lintas yang mencapai 1,69 juta pada periode arus mudik dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik.

Angka ini merupakan akumulasi lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak). Pada kuartal I-2022 Jasa Marga mencatat pendapatan usaha naik 16 persen dibandingkan periode yang sama 2021.

“Kami berharap, performa ini dapat kami pertahankan sampai dengan akhir tahun nanti. Kami optimis hal ini akan tercapai, seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin pulih dan juga peningkatan volume lalu lintas yang sudah jauh lebih baik,” kata Heru, di Jakarta.

Sebelumnya, Jasa Marga mencetak laba bersih pada kuartal I-2022 sebesar Rp392,8 miliar, naik 142,7 persen atau Rp231 miliar dibandingkan dengan kuartal I-2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini