MU Lepas Smalling ke AS Roma, Juventus Rekrut Chiesa

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Manchester United melepas Chris Smalling ke AS Roma secara permanen. Sementara itu, Juventus mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina.

MU melepas Smalling ke Roma dengan status permanen senilai 15 juta Euro. Sebelumnya, Smalling dipinjam selama satu musim penuh. Pemain asal Inggris dikontrak hingga 2023.

“Manchester United mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer Chris Smalling. Bek yang didatangkan Sir Alex Ferguson dari Fulham di 2010 mencatatkan 323 penampilan dengan mencetak 18 gol,” bunyi pernyataan MU.

Di sisi lain, Juventus memperkuat skuat dengan mendatangkan Chiesa. Bianconeri meminjam Chiesa selama dua musim dengan kewajiban memermanenkan statusnya di musim ketiga.

Untuk mendatangkan Chiesa, Juventus mengeluarkan dana 10 juta Euro dengan rincian tiga juta Euro dibayar pada musim 2020/21 dan sisa tujuh juta Euro di musim berikutnya.

Setelah menjalani peminjaman dua musim, Juventus harus menebus Chiesa sebesar 40 juta Euro yang akan dicicil selama tiga musim. Angka tersebut bisa meningkat menjadi 50 juta Euro jika sejumlah syarat dipenuhi di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini