MU Gagal Menang Lawan Atletico, Bruno Fernandes Cetak Rekor

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Manchester United harus puas dengan hasil imbang lawan Atletico Madrid. Di balik hasil itu, Bruno Fernandes mengukir rekor baru di Liga Champions.

Berlaga pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 24 Februari 2022 dini hari WIB di Wanda Metropolitano, MU main imbang 1-1 dengan Atletico. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Joao Felix di menit ketujuh.

MU baru bisa menyamakan skor di babak kedua tepatnya menit ke-80 melalui kaki Anthony Elanga. Baru masuk di menit ke-75, jebolan akademi Setan Merah itu hanya butuh lima menit mencetak gol.

Meski gagal meraih kemenangan, laga ini menjadi spesial untuk Fernandes. Dia mengukir rekor baru di Liga Champions dengan mencatatkan asisst di enam pertandingan beruntun di kompetisi tertinggi di Benua Biru.

Bruno Fernandes adalah pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions membukukan assist di enam pertandingan beruntung saat memperkuat klub asal Inggris memecahkan rekor David Beckham bersama Manchester United yang bertahan sejak 1998.

Hasil imbang 1-1 membuat kans kedua tim lolos ke babak perempatfinal terbuka lebar. Di musim ini, Liga Champions menghapus aturan gol tandang. Artinya, jika di leg kedua MU dan Atletico imbang 2-2, pertandingan tetap dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Jika menggunakan aturan gol tandang, seharusnya Atletico yang maju ke perempatfinal karena mencetak dua gol di kandang MU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini