MU Gagal Menang Lawan Atletico, Bruno Fernandes Cetak Rekor

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Manchester United harus puas dengan hasil imbang lawan Atletico Madrid. Di balik hasil itu, Bruno Fernandes mengukir rekor baru di Liga Champions.

Berlaga pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 24 Februari 2022 dini hari WIB di Wanda Metropolitano, MU main imbang 1-1 dengan Atletico. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Joao Felix di menit ketujuh.

MU baru bisa menyamakan skor di babak kedua tepatnya menit ke-80 melalui kaki Anthony Elanga. Baru masuk di menit ke-75, jebolan akademi Setan Merah itu hanya butuh lima menit mencetak gol.

Meski gagal meraih kemenangan, laga ini menjadi spesial untuk Fernandes. Dia mengukir rekor baru di Liga Champions dengan mencatatkan asisst di enam pertandingan beruntun di kompetisi tertinggi di Benua Biru.

Bruno Fernandes adalah pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions membukukan assist di enam pertandingan beruntung saat memperkuat klub asal Inggris memecahkan rekor David Beckham bersama Manchester United yang bertahan sejak 1998.

Hasil imbang 1-1 membuat kans kedua tim lolos ke babak perempatfinal terbuka lebar. Di musim ini, Liga Champions menghapus aturan gol tandang. Artinya, jika di leg kedua MU dan Atletico imbang 2-2, pertandingan tetap dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Jika menggunakan aturan gol tandang, seharusnya Atletico yang maju ke perempatfinal karena mencetak dua gol di kandang MU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini