Motivasi Evan Dimas Jelang Lawan Singapura Nggak Membuahkan Hasil

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas memberikan motivasi jelang kick-off melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Sayang, skuat Garuda tetap gagal menang.

Evan Dimas memberikan motivasi kepada seluruh pemain sebelum turun ke lapangan. Instagram PSSI mengunggah momen pemain Bhayangkara FC itu membakar semangat rekan setimnya, meskipun Evan Dimas tak main sejak menit awal.

“Sekadar mengingatkan kembali, kita sudah lama meninggalkan keluarga anak dan istri untuk apa? Datang ke sini untuk jadi juara,” kata Evan Dimas.

Evan menyinggung peristiwa yang dialami Kusheyda Hari Yudo yang tak bisa pulang ke Indonesia ketika ayahnya meninggal dunia.

“Ada juga yang seperti Yudo; ditinggalkan keluarganya tapi tidak bisa pulang. Untuk apa? Kita semua di sini untuk mendapatkan piala. Jangan sampai pengorbanan kita di sini sia-sia. Satu kata terakhir: Tuntaskan!” ujarnya.

Sayang, motivasi Evan Dimas gagal membuahkan hasil maksimal. Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1. Sempat unggul di babak pertama melalui Witan Sulaeman, Singapura menyamakan skor di babak kedua berkat gol Ikhsan Fandi.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan digelar Sabtu 25 Desember 2021 di National Stadium. Indonesia harus menang untuk meraih tiket ke final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMANAH Gelar Kompetisi Model, Jadikan Generasi Muda Lebih Kreatif

ACEH — Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) menggelar kompetisi model...
- Advertisement -

Baca berita yang ini