Misi Ganesha Warriors Sebarkan ‘Virus’ Olahraga Basket

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Klub basket Ganesha Warriors berusaha untuk terus mencetak talenta pebasket muda dan menyebarkan ‘virus’ basket di Karawang, Jawa Barat.

Nama Ganesha terinspirasi dari Dewa Pendidikan, filosofinya diharapkan dari klub basket ini bisa membentuk atlet atau manusia yang tidak hanya sehat namun juga dibekali pendidikan yang baik.

Terdaftar dalam keanggotaan Perbasi Karawang, Ganesha Warriors ingin memajukan bola basket di Kota Karawang, khususnya menyasar pada pembinaan basket usia dini mulai dari tingkat TK s/d SMA secara berjenjang.

Dalam acara coaching clinic, meet and greet dan apresisasi penghargaan untuk anak-anak berprestasi yang berkolaborasi bersama Manusia Basket Indonesia (MBI), Sabtu 27 November 2021 kemarin, pendiri sekaligus pembina Ganesha Warriors, Tanu Sutisna menjelaskan, komitmen klubnya untuk terus membina, mencetak dan mendidik generasi muda kota Karawang, melalui jalur olahraga bola basket.

“Kami ingin mencetak generasi muda yang baik di Kota Karawang lewat olahraga basket dan tentunya tidak melupakan pendidikan mereka. Harapan terbesar saya dan juga semua pengurus, Ganesha Warriors akan terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata untuk kota kita tercinta,” katanya.

“Semoga lewat rumah kita bersama disini (GaneshArena Indoor Court), akan terus bermunculan manusia basket Indonesia di Kota Karawang yang berkepribadian baik, memiliki jiwa sportivitas yang tinggi serta cakap dalam segala hal,” ujarnya.

Salah satu rencana program kerja yang disusun para pengurus, antara lain Ganesha Warriors goes to school yang bertujuan mencari anak-anak usia dini yang ingin tumbuh berkembang bersama klub basket Ganesha Warriors, serta melaksanakan berbagai kegiatan coaching clinic dan mengikuti turnamen basket kelompok umur yang ada.

Founder Manusia Basket Indonesia (MBI) Ary Sudarsono yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang memopulerkan olahraga basket di Tanah Air, memberikan motivasi di hadapan para pengurus, pelatih, orang tua dan anak-anak di klub basket Ganesha Warriors.

“Semua elemen Ganesha Warriors yang hadir disini harus bangga dengan pencapaian yang telah kalian lakukan sejauh ini. Sebab anda semua merupakan contoh nyata Manusia Basket Indonesia. Ganesha Warriors tidak hanya membina, tetapi juga sudah berkarya nyata untuk hal yang positif di kota Karawang dan juga telah menorehkan prestasi diberbagai kejuaraan basket kelompuk umur baik di tingkat kota maupun provinsi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini