Militer AS Sebut Ada 3 Benda Misterius Melintas dengan Cepat, UFO ALien?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah unggahan di media sosial YouTube, memperlihatkan rekaman dari Militer AS tak sengaja merekam tiga fenomena udara tak dikenal yang diduga sebagai UFO.

Penampakan UFO terjadi sekitar 64 kilometer barat laut kota Tucson di Arizona, AS, selama pelatihan penerbangan pada 6 November 2018 tengah malam.

Tiga titik objek kecil misterius terekam oleh sensor khusus penglihatan malam hari yang terpasang di helikopter Apache Angkatan Darat Amerika Serikat, bergerak cepat di udara dengan cara tak biasa dan menentu.

“Wow! Apakah ketiga jet itu benar-benar bergerak cepat di atas sana,” kata co-pilot helikopter Apache terdengar dalam rekaman.

“Mungkin itu (pesawat) A10 atau F-16. Tapi saya tidak melihatnya di sana,” jawab pilot Apache.

Video merupakan bagian dari kumpulan informasi yang menjelaskan bagaimana anggota Pabean dan Patroli Perbatasan AS sering melihat penampakan UAP di sekitar perbatasan selatan, namun mereka tak mempunyai sarana untuk melaporkan pertemuan dengan UFO kepada atasan mereka.

Mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara AS, Chris Letho, mengatakan kepada The Debrief bahwa pergerakan tiga objek tidak masuk akal ini terlihat sangat aneh. Bahkan benda asing itu belum pernah dilihat Letho sepanjang kariernya menjadi pilot pesawat militer.

Namun, tak semua orang percaya rekaman itu memperlihatkan sebuah UFO. Beberapa netizen mengatakan benda itu kemungkinan hanyalah burung atau kelelawar. Mereka percaya objek sebenarnya jauh lebih dekat dari kamera dan meluncur jauh lebih lambat dari kecepatan suara.

“Sayangnya video UFO baru yang banyak digembar-gemborkan ternyata terlihat seperti tiga burung yang sedang terbang. Anda bahkan tidak perlu menganalisisnya. Lihat saja video aslinya. Itu hanya terlihat seperti burung,” cuit Mick West, administrator di Metabunk.

Terlepas dari apakah itu UFO atau bukan, baru-baru ini pemerintah AS telah menanggapi penampakan UFO dengan lebih serius. NASA bahkan dikabarkan ikut turun tangan ikut memburunya untuk penelitian.

Berdasarkan catatan Departemen Pertahanan AS (DoD), ada sekitar 400 penampakan UFO, termasuk 11 tabrakan yang nyaris terjadi, sejak 1966.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini