Miliki Cadangan Tembaga Terbesar, Jokowi Minta Dimanfaatkan untuk Kemakmuran Rakyat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia masuk dalam kategori tujuh negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia. Dia meminta, sumber daya itu digunakan untuk kemakmuran rakyat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia, KEK Gresik, Jawa Timur, Selasa 12 Oktober 2021.

Jokowi meminta agar potensi tersebut harus dimanfaatkan. Terutama kata dia bisa menciptakan nilai tambah untuk negara.

“Potensi yang sangat besar ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Dengan menciptakan nilai tambah yang setinggi-tingginya,” katanya.

Jokowi meminta, potensi tersebut jangan sampai hilirisasinya berada di negara lain. Sehingga nilai tambah bisa dinikmati sendiri bukan untuk negara lain.

“Ini jangan sampai kita memiliki tambang, kita memiliki konsentrat, smelternya, hilirisasinya di negara lain. Seperti yang dikatakan pak menteri ada di Spanyol, Jepang. Nilai tambahnya berarti mereka,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini