Miliki Cadangan Tembaga Terbesar, Jokowi Minta Dimanfaatkan untuk Kemakmuran Rakyat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia masuk dalam kategori tujuh negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia. Dia meminta, sumber daya itu digunakan untuk kemakmuran rakyat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia, KEK Gresik, Jawa Timur, Selasa 12 Oktober 2021.

Jokowi meminta agar potensi tersebut harus dimanfaatkan. Terutama kata dia bisa menciptakan nilai tambah untuk negara.

“Potensi yang sangat besar ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Dengan menciptakan nilai tambah yang setinggi-tingginya,” katanya.

Jokowi meminta, potensi tersebut jangan sampai hilirisasinya berada di negara lain. Sehingga nilai tambah bisa dinikmati sendiri bukan untuk negara lain.

“Ini jangan sampai kita memiliki tambang, kita memiliki konsentrat, smelternya, hilirisasinya di negara lain. Seperti yang dikatakan pak menteri ada di Spanyol, Jepang. Nilai tambahnya berarti mereka,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini